2014-01-11

Profil Rafinha

Brasil memang pantas disebut sebagai negara yang bertabur bintang sepak bola. Semenjak dahulu, kehebatan Brasil di ajang pentas internasioanl memang sudah sangat teruji meskipuin saat ini Brasil masih mengalami masa-masa yang terpuruk, namun tim nasional Brasil baru saja bangkit dengan setelah berhasil mendapatkan piala konfederasi yang baru saja berlalu. Salah satu pemain bintang yang dimiliki oleh Brasil adalah Rafinha. Berikut ini kita akan mengulas profil bintang Brasil tersebut.

Pemain yang memiliki nama lengkap Marcio Rafael Ferreira de Souza ini lahir di Londriana, pada 7 Sepetember 1985. Pemain yang bermain sebagai bek kanan ini memulai karirnya sebagai pemain sepak bola dengan bergabung bersama Coritiba pada tahun 2002 lalu.

Setelah itu, pada tahun 2005 pemain yang akrab di panggil Rafinha ini hijrah ke Eropa dengan bergabung bersama salah satu klub Jerman, Schalke 04. Dilanjutkan pada tahun 2010, Rafinha bermain dengan Genoa di seri A Italia. Hingga pada tahun 2011 lalu, Rafinha resmi bergabung dengan Bayer Munchen.

Bersama Bayern Munchen, rafinha berhasil meraih sejumlah gelar dan musim tersuksesnya adalah musim 2012-2013 lalu di mana ia sukses membawa Bayern Munchen meraih gelar treble winner. Rafinha dipanggil oleh tim nasional Brasil pada tahun 2008.

Copyright © 2013 Cerita Masa Kini: Profil Rafinha | www.bookie7.co