2013-08-19

iPhone Apple Memiliki Tingkat Kerawanan yang Tinggi

Salah satu produk teknologi komunikasi ternama saat ini adalah iPhone yang dikeluarkan oleh Apple. iPhone merupakan salah satu saingan dari Samsung yang lebih menggunakan sistem operasi android. Memang android saat ini sering dikabarkan rantan akan serangan malware dan virus, membuat banyak pengguna smartphone android menjadi waspada.

Ternyata tidak hanya android, iPhone juga memiliki kelemahan yakni iPhone memiliki tingkat kerawanan yang tinggi dibandingkan dengan Android, BlackBerry dan juga Windows Phone. Hal ini terbuksi melalui studi yang dilakukan oleh Sorcefire yang beracuan kepada data CVE dan NVD selama kurang lebih 25 tahun. Hasil studi tersebuit menunjukan  bahwa tingkat kerawan Apple lebih tinggi. Hal ini tentunya mengejutkan banyak pihak, dikarenakan selama ini Apple terus melakukan perbaikan keamanan dalam setiap update namun ternyata CVE pun terus tumbuh setiap tahunnya.

Hasil tersebut juga mengejutkan, dikarenakan Android yang dianggap selama ini memiliki tingkat kerawanan yang tinggi karena mengusung tipe Open Source yang sangat mudah sekali ditemukan celahnya. Ternyata hal tersebut tidak seusuai dengan apa yang dipikirkan oleh masyarakat saat ini.

Faktanya Apple iPhone memiliki 210 kerawanan atau sekitar 81% dari jumlah keseluruhan kerawanan yang ditemukan. Hal tersebut sangat berbanding jauh dengan  produk sistem operasi lainnya. Android hanya memiliki 24 kerawanan, Windows Phone memiliki 14 kerawanan sementara BlackBerry di tempat terakhir dengan memiliki 11 kerawanan dari keseluruhan.

Copyright © 2013 Cerita Masa Kini: iPhone Apple Memiliki Tingkat Kerawanan yang Tinggi | www.bookie7.co