2014-08-26

Cara Memutihkan Kulit dengan Pola Hidup Sehat

Kulit yang cerah ternyata sangat pengaruhi oleh pola hidup kita. Jika pola hidup buruk, maka akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Maka dari itu, jika anda menginginkan kulit yang cerah, sudah seharusnya menjaga pola hidup sehat sejak dini.

Berikut ini merupakan cara memutihkan kulit dengan  pola hidup sehat yang anda harus lakukan.

Asupan Vitamin C
Tidak susah untuk mendapatkan vitamin C dari bahan alami. Anda bisa mengkonsumsi bahan-bahan seperti jeruk, tomat, strawberry, maupun kacang hijau. Bahan-bahan ini berfungsi mencerahkan kulit dan membantu melembabkan. Selain itu, struktur kolagen juga dapat terjaga dengan asupan bahan-bahan yang mengandung vitamin C.

Asupan Vitamin A
Konsumsi vitamin A merupakan salah satu cara memutihkan kulit. Fungsinya juga sama dengan vitamin C, yakni mencerahkan dan melembabkan kulit. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin A dari bahan-bahan seperti susu rendah lemak ataupun tiram.

Hindari sinar matahari dan polusi
Bepergian keluar rumah sebaiknya menggunakan lotions yang dapat melindungi kulit anda dari bahaya sinar matahari. Polusi dan kandungan UBA dan UVB dapat merusak kesehatan kulit anda.

Selektif memilih produk pencerah
Pernahkan anda melihat kulit orang rusak karena bahan kosmetik yang harganya mahal? Ya kandungan zat kimia dari produk-produk pencerah memang sangat berbahaya untuk kesehatan kulit. Maka dari itu, anda harus lebih selektif dalam menggunakan produk-produk pencerah. Biasanya dengan berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu bisa membuat anda nyaman ketika menggunakan produk pencerah. Atau dengan menggunakan bahan-bahan tradisional bisa melenyapkan keraguan anda dalam mencerahkan kulit.

Perbanyak konsumsi air mineral
Minum 2 liter air putih setiap hari merupakan jumlah minimal yang harus anda penuhi. Demikian ini bisa membuat kulit kita menjadi tidak kering.

Olahraga
Aktivitas fisik seperti olahraga setiap hari juga bisa membuat kulit kita tetap sehat. Sebab keringat yang keluar tersebut juga bisa mengangkat kotoran pada pori-pori kulit.

Menggunakan air lemon sebagai pencerah kulit
Air lemon mengandung asam sitrat yang bisa mempercantik kulit serta bisa melawan radikal bebas. Meskipun untuk bisa melihat hasilnya memerlukan waktu cukup lama, tapi ini merupakan cara merawat kulit agar putih yang paling tepat untuk dilakukan.

Cara memutihkan kulit dengan menjaga pola hidup sehat memang harus rutin anda lakukan. Dengan begitu, impian mendapatkan kulit sehat, putih bercahaya bisa terwujud.

Copyright © 2013 Cerita Masa Kini: Cara Memutihkan Kulit dengan Pola Hidup Sehat | www.bookie7.co