2013-10-08

Profil David Moyes

Manchester United, memang memiliki sejumlah prestasi yang luar biasa. Semua prestasi tersebut juga tidak terlepas dari kehadiran sang mantan pelatih Sir Alex Ferguson. Pasca keputusan Sir Alex Ferguson untuk pensiun, Manchester United memilih David Moyes untuk menangani tim yang di juluki si “setan merah” tersebut. Berikut ini akan kita ulas profil pelatih abru Manchester tersebut.

Pelatih yang memiliki nama lengkap David William Moyes ini lahir di Glasgow, Skotlandia pada 25 April 1963. Sebelum menjadi pelatih sepak bola, David Moyes juga sempat menjalani karir sebagai pemain sepak bola. Ia memulai karirnya sebagai pemain sepak bola pada tahun 1980 dengan bergabung bersama Celtic. Semenjak saat itu ia sempat menjalani sejumlah klub dengan bermain di posisi bek tengah.

Ia memulai karirnya sebgai pelatih sepak bola pada tahun 1998 dengan menangani klub Preston North End. Kemudian pada tahun 2002, Moyes melatih Everton. Kemudian pada tahun 2013 ini Moyes dipercaya untuk mengangai klub yang menjadi raja Liga Inggris, Manchester United. Kini harapan baru diberikan oleh para fans setia klub yang bermarkas di Old Trafford di pundak david Moyes.

Copyright © 2013 Cerita Masa Kini: Profil David Moyes | www.bookie7.co